Meski Anak Jenderal, Wiranto Sebut Alm Putranya adalah Sosok yang Sederhana – Indonesiarayanews.COM

@IRNewscom I Jakarta: KETUA Umum Partai Hanura, Wiranto mengaku, telah ikhlas dan tabah ditinggalkan putra bungsunya, Zainal Nur’ Rizky (23 tahun). Wiranto pun berusaha tabah dan sabar atas cobaan yang dihadapi keluarganya. Namun, meski Zainal telah pergi, Wiranto tetap tak bisa melupakan sosok dari satu-satunya anak lelaki di keluarganya tersebut.

Menurut Wiranto, anak bungsunya tersebut merupakan sosok yang sederhana. Ia menjelaskan, meskipun seorang anak Jenderal dan mantan Panglima TNI, Zainal itu tetap menjadi pribadi yang sederhana di keluarga maupun di luar.

“Dia itu, walaupun anak seorang Pejabat, kehidupannya tertib, orang yang sederhana. Rajin belajar dan nggak masuk pergaulan yang tidak-tidak,” ujar Wiranto di rumah duka, Kompleks Palem Kartika, Bambu Apus, Rabu (29/05) malam.

Wiranto mengungkapkan, keputusan terbesar yang diambil Zainal dalam hidupnya adalah ketika dia memutuskan keluar dari UGM untuk hijrah ke Afrika Selatan, menuntut ilmu agama Islam serta memperdalam pemahaman Al-Quran.

“Itu pun ketika ia memutuskan untuk berangkat, bukan karena paksaan, tapi atas kesadarannya sendiri,” terang Wiranto.

Sementara itu, timpal sang Ibunda, Rughaiyah Usman (atau biasa disebut Uga Wiranto) mengatakan, sebagai anak laki-laki, Zainal meski penurut namun terkadang juga bandel, tapi masih tahap wajar.

“Dia sebagai anak apalagi laki-laki, tentunya baik, kadang-kadang bandel, tapi kan biasa. Hingga pada akhirnya dia memilih untuk berhenti sekolah di UGM dan ikut kakak iparnya syiar agama,” imbuh Uga.

Uga pun mengungkapkan, selama Zainal menuntut ilmu di Afrika Selatan, dia tetap selalu melakukan komunikasi melalui telepon kepada dirinya.  Ia pun mengaku dalam beberapa bulan terakhir kerap khawatir dan cemas ketika menerima telepon dari anak bungsunya itu.

“Bagaimana ya, namanya orangtua, kan saya selalu ketakutan apalagi dia itu (Zainal) jauh dari saya. Jadi kalau ada telepon tengah malam, pikiran saya takut terjadi apa-apa dengannya,” kenangnya. [prs-12]

Tinggalkan Pesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: